Home FAQs Paspor Jenis-Jenis Paspor

Jenis-Jenis Paspor

Email Cetak PDF

Jenis Paspor dapat dibedakan sebagai berikut :

1. Paspor Biasa

Jenis Paspor ini adalah paspor yang dimiliki oleh warga negara Indonesia yang dikeluarkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI dalam hal ini Kepala Divisi Keimigrasian yang digunakan untuk perjalanan reguler antar negara dan Paspor ini bersampul warna hijau.

2. Paspor Diplomatik

Paspor Diplomatik ini dikeluarkan sebagai identifikasi diplomatik dari suatu negara dan pemilik Paspor ini memiliki kemudahan perlakuan di negara tempat mereka bertugas, di Indonesia paspor ini dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri, paspor jenis ini diberi sampul warna hitam.

3. Paspor Dinas

Paspor ini diterbitkan untuk kalangan teknisi dan petugas administrasi dari suatu misi diplomatik seperti kedutaan dan konsulat ataupun bagi pegawai negeri / pemerintah yang sedang melaksanakan tugas ke luar negeri. Pemegang paspor jenis ini mendapatkan beberapa kemudahan yang tidak dimiliki oleh pemegang paspor biasa. Di Indonesia, paspor ini diberi sampul berwarna biru dan dikeluarkan oleh Departemen Luar Negeri setelah mendapat izin dari Sekretariat Negara.


 

PERUBAHAN SISTEM ANTRIAN PELAYANAN PENERBITAN PASPOR RI

PENGUMUMAN

TENTANG PERUBAHAN SISTEM ANTRIAN BAGI PEMOHON PASPOR RI SECARA WALK-IN

BERDASARKAN SURAT EDARAN DIREKTUR JENDERAL IMIGRASI NOMOR IMI-GR.01.01-0047 TAHUN 2016 TENTANG ANTRIAN PELAYANAN PASPOR REPUBLIK INDONESIA P...

Baca selengkapnya...
More:

SURAT EDARAN

SURAT EDARAN

SURAT EDARAN

NOMOR : IMI-KU.02.02-2472

TENTANG

PENERAPAN SISTEM PEMBAYARAN PENERIMAAN NEGARA BUKAN PAJAK (PNBP)

DOKUMEN PERJALANAN REPUBLIK INDONESIA (DPRI) DAN VISA KUNJUNGAN SAAT KEDATANGAN (VKSK)

MELALUI SISTEM INFORMASI P...

Baca selengkapnya...
More: