Operasi Gabungan Tim Pengawasan Orang Asing Jakarta Pusat

Pada tanggal 24 Oktober 2019 Petugas Intelijen dan Penindakan Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Jakarta Pusat melakukan giat operasi gabungan yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Inteldakim Ruhiyat M Tholib beserta aparat kepolisian setempat, TIMPORA beserta instansi terkait lainnya. Adapun tempat yang dijadikan target operasi kali ini adalah Warga Negara Asing yang menjadi penghuni Apartemen Green Pramuka City yang tepatnya berada di jalan Ahmad Yani Rawasari Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Jakarta Pusat mengatakan bahwa operasi gabungan ini dilakukan berdasarkan informasi-informasi yang didapat dari pihak pengelola apartemen dan Tim Pengawasan Orang Asing yang selalu berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi Jakarta Pusat dalam mengawasi kegiatan orang asing yang berada disekitar lingkungan Apartemen tersebut.

Dari hasil penyisiran operasi gabungan ini, pihak imigrasi mengamankan belasan warga negara asing  yang mayoritas  berkewarganegaraan Nigeria karena mereka  tidak dapat menunjukan dokumen keimigrasian/paspor  mereka kepada petugas. Petugas akan menelusuri dan meminta keterangan dari belasan warga Negara asing tersebut guna penyelidikan lebih lanjut terkait tujuan keberadaan mereka di Indonesia yang sudah melebihi batas ijin tinggal yang dimiliki.