PUBLIKASI DAN PENYEBARAN INFORMASI KEIMIGRASIAN KE KELURAHAN DAN KECAMATAN DI WILAYAH JAKARTA PUSAT

Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat melakukan inovasi dalam melakukan publikasi dan penyebaran informasi keimigrasian kepada masyarakat, yaitu dengan mengunjungi kecamatan-kecamatan dan kelurahan-kelurahan yang ada di wilayah Administrasi Jakarta Pusat. Kegiatan ini mulai dilakukan pada akhir bulan Agustus 2019 dan berakhir pada akhir Oktober 2019.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat, Bapak Is Edy Ekoputranto, S.H., M.M. membentuk Tim Publikasi dan Penyebaran Keimigrasian kepada masyarakat untuk melakukan koordinasi dengan instansi kecamatan dan kelurahan di wilayah Administrasi Jakarta Pusat. Dalam kegiatan ini, Seksi TIKIM melakukan sosialisasi pada kecamatan dan kelurahan mengenai cara pengurusan paspor dan juga pengawasan terhadap Orang Asing yang tinggal di wilayah Jakarta Pusat.

Dengan melakukan koordinasi dan menjalin hubungan baik dengan instansi kecamatan dan kelurahan diharapkan publikasi dan penyebaran informasi keimigrasian dapat lebih mudah dicapai oleh masyarakat.