Aplikasi Layanan Paspor Online

Sehubungan dengan adanya migrasi kesisteman, pendaftaran paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat akan berpindah dari sistem antrian berbasis WhatsApp (LAW) menjadi sistem antrian Layanan Paspor Online (APAPO) dari Ditjen Imigrasi. APAPO dapat diunduh melalui aplikasi Playstore atau dapat melakukan pengajuan permohonan melalui website https://antrian.imigrasi.go.id/Layanan

Langkah-langkah Aplikasi Layanan Paspor Online:

  1.  Lebih dahulu mengunduh Aplikasi Layanan Paspor Online pada Playstore mobile phone berbasis Android dengan keywords Layanan Paspor Online;
  2. Setelah selesai mengunduh, buka Aplikasi Layanan Paspor Online. Jika belum pernah mendaftar, silakan klik pilihan "GOOGLE" atau "FACEBOOK" untuk mengikuti langkah selanjutnya;
  3. Lalu akan muncul question box, "Email anda tidak terdaftar, daftar sekarang?" Kemudian, klik OK;
  4. Isi kolom Pendaftaran Akun dengan data pribadi, lalu klik DAFTAR;
  5. Jika muncul question box "NIK tidak terdaftar" silakan mengubah tanggal lahir sesuai dengan angka yang ada pada nomor NIK dimulai dari digit ketujuh;
  6. Setelah berhasil, akan muncul tampilan BERANDA yang berisikan Nama, Nomor NIK, dan tanggal lahir;
  7. Untuk melakukan pendaftaran, silakan klik menu pilihan ANTRIAN PASPOR;
  8. Pilih Kantor Imigrasi yang akan dituju untuk melakukan permohonan paspor, misalnya Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat. Klik kolom PENCARIAN dengan keywords Kantor Imigrasi Jakarta Pusat, kemudian klik PILIH KANTOR;
  9. Selanjutnya, isi PERMOHONAN ANTRIAN PASPOR dengan memilih JENIS PERMOHONAN, JUMLAH PEMOHON, dan TANGGAL KEDATANGAN. Jika ingin mengajukan permohonan untuk istri dan satu anak, silakan mengisi tiga pemohon pada kolom JUMLAH PEMOHON. Pemilik akun otomatis akan menjadi PEMOHON PERTAMA. PEMOHON PERTAMA tidak dapat memilih JENIS PERMOHONAN apakah PERMOHONAN PASPOR BARU atau PENGGANTIAN. Jika PEMOHON PERTAMA akan melakukan PENGGANTIAN PASPOR harap diinformasikan kepada Petugas pada saat kedatangan;
  10. Harap membaca kembali PEMBERITAHUAN di setiap TAHAPAN PENDAFTARAN. SATU AKUN dapat mendaftarkan 1 s/d 5 PERMOHONAN dalam satu proses. Apabila pemohon sudah melakukan permohonan, pemohon dapat mengajukan permohonan kembali 1 bulan dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya;
  11. Jika semua proses telah selesai, pemohon akan mendapatkan BARCODE KODE BOOKING. Simpan PDF atau screenshot bukti pendaftaran untuk kemudian ditunjukkan kepada petugas pada saat kedatangan.

Syarat dan Ketentuan :

  1. Kode booking wajib dilampirkan saat datang ke kantor imigrasi;
  2. Datang 30 menit sebelum jadwal yang telah ditentukan;
  3. Persyaratan yang tidak lengkap akan dikembalikan (ditolak);
  4. Wajib membawa dokumen asli;
  5. Pastikan data diri pada dokumen identik dan sama;
  6. Paspor rusak atau hilang diajukan via Antrean Online.

Langkah Mudah Mengurus Paspor